BERITA

Adi Fiza Kenzi : Cara Memilih & Merawat Walang Kecek Yang Gacor Untuk Masteran Burung

on

Selasa, 7 Maret 2017 – Banyak sekali kicau mania menggunakan cara untuk pemasteran burung kesayangannya, baik itu menggunakan teknologi yaitu Download Mp3 Suara Burung ataupun hewan yang memang bagus untuk materi burung, seperti Suara Jangkrik, Suara Walang Kecek, dan lain sebagainya.

Kali ini tim redaksi DuniaKicau.Com berdiskusi bersama Om Adi Fiza Kenzi sebagai salah satu penghobi burung, dimana beliau memiliki aneka burung lomba, tapi tidak menutup kemungkinan om Adi Fiza Kenzi memiliki tips dan trik agar burung gacoannya tampil maksimal saat lomba.

Kalau masteran burung sih saya banyak jenisnya, dari mulai burung kecil sampai menggunakan MP3. Tapi sampe saat ini saya paling suka pake Walang Kecek, karena burung mudah menghapal suaranya, terutama burung saat tidur tapi walang kecek kan bunyinya di malam hari, udah gitu awet dan gampang nyarinya” sambut Om Adi disela-sela kesibukannya mengurusi burung ditempat tinggalnya.

Menurut Om Adi, ada beberapa cara memilih walang kecek yang bagus, diantaranya :

Sumber Foto Walang Kecek : Google

Sumber Foto Walang Kecek : Google

Pemilihan Warna Walang Kecek

Jika anda membeli, pilihlah walang yang masih berwarna Hijau, karena warna hijau menandakan walang kecek masih berusia muda, dan bisa bertahan lama.

Kondisi Tubuh

Pilihlah walang kecek dengan kondisi tubuhnya yang komplit, tidak ada kecacatan ataupun lainnya. Karena jika terjadi cacat, biasanya kurang gacor saat malam hari.

Penempatan

Jika anda memiliki tempat gudang atau tempat gelap, letakkan walang kecek dalam kandang dengan berisikan sayuran untuk makanannya, lalu dikerodong dengan warna gelap, dan usahakan menggunakan ati semut, baik itu kapur ajaib ataupun lainnya agar walang tidak mati karena semut. Dan dalam ruang gelap dan tenang, walang kecek akan berbunyi walau disiang hari.

Pemberian Makan

Makanan walang kecek cukup mudah, yaitu daun atau sayuran, tapi yang paling sering digunakan adalah kacang panjang, selain tahan lama kacang panjang juga memiliki kadar air yang cukup tinggi, sehingga walang kecek mendapatkan asupan cairan dari kacang panjang.

Sumber Foto Walang Kecek : Google

Sumber Foto Walang Kecek : Google

Perawatan Tambahan

Setiap seminggu sekali, kalau bisa disemprot embun secukupnya saja, agar kondisinya tetap prima dan mengeluarkan suara setiap malam bahkan setiap harinya. Jika ingin lebih gacor lagi dalam satu kandang terdapat 2 walang kecek, dan kalau memang kurang puas lagi, buat dua kandang agar saling saut satu sama lain.

Itulah tips dan trik ala Adi Fiza Kenji untuk pemasteran gacoan kita agar terdapat variasi saat mengikuti lomba, semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua. (uz)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply